Tuesday 18 June 2013

Surat Terbuka Untuk @AXISgsm

Dear AXIS,

Saya adalah pelanggan kartu AXIS dengan nomor 083865418***. Selama kurang lebih satu tahun ini saya menggunakan layanan internet AXIS FUN (unlimited - Rp 29.900,-/30 hari). Alasan saya memilih paket ini adalah karena tarifnya yang paling murah dibandingkan operator lainnya, terlebih FUP yang diberikan pun besar (bahkan lebih besar dari FUP yang ditawarkan operator GSM lain yang bertarif 50ribu/30 hari sekalipun).

Namun apa daya, tak ada gading yang tak retak, begitupun dengan penawaran dari AXIS ini. Kendala yang sangat sering saya hadapi adalah koneksi/ sinyal internet yang acakadut. Saya menyadari bahwa lokasi rumah saya yang di daerah pinggiran kota (mungkin) tidak akan mendapatkan sinyal 3G, saya juga tidak bermimpi kecepatan internetnya akan mencapai 7,2 MBPS. Yang saya harapkan adalah koneksi internet yang stabil, walaupun cuma 64 Kbps atau bahkan kurang. Tidak seperti yang sering saya hadapi, koneksi sering hilang, sama sekali tidak dapat sinyal internet (bahkan sinyal edge sekalipun). Terlebih ketika habis FUP, yang ada tinggal geregetan bin gemes.

Saya sadar dan memahami bahwa ketika FUP habis maka kecepatan internet akan diturunkan ("disesuaikan" kalau kata CS nya), dan sekali lagi saya tidak berharap internet bekecepata super seperti yang digambarkan dalam iklan, yang saya harapkan adalah koneksi internet yang stabil. Tidak masalah seberapa lambat koneksi internetnya selama tidak putus-putus.

Beberapa kali saya mengajukan komplain kepada CS AXIS, baik melalui telepon, twitter maupun datang langsung ke gerai AXIS. Dan harus saya akui bahwa CS AXIS merupakan CS terbaik dibanding CS operator lainnya. Mereka melayani dengan ramah, menjawab semua pertanyaan-pertanyaan saya dengan sabar (bahkan pertanyaan terbodoh sekalipun), dan tidak cepat-cepat menyelesaikan percapakan kami (melirik CS operator lain).

Tapi mau bagaimana? Kemampuan dan kewenangan dari CS adalah melayani pelanggan, mencatat permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, sedangkan yang memperbaiki/membenahi jaringan adalah bagian teknisi atau bagian lainnya. 

Perasaan yang tadinya jengkel, marah dan sebel bisa diredakan dan ditenangkan oleh CS, tapi permasalahannya ya tetap saja terjadi.

Puncak kekesalan saya adalah 3 bulan yang lalu ketika WA sering pending - sangat sering banget terjadi (dikirim pukul 18.00 diterima pukul 07.00 pagi keesokan harinya), twitter yang lemot, walaupun di akses melalui hp ataupun tablet (saya mencoba beberapa aplikasi twitter untuk mencoba, barangkali permasalahan ada pada server aplikasi twitter, bukan pada AXIS, namun ternyata hasilnya sama saja).

Kemudian, setelah melihat-lihat operator lainnya, satu bulan yang lalu saya mencoba paket internet dari si kuning, dan sudah hampir sebulan ini (FUP sudah lama habis karena hanya 500 MB) namun koneksinya masih lancar, baik untuk WA, twitter melalui HP dan tablet, bahkan untuk blogging melalui laptop seperti yang saya lakukan saat ini.

Harapan saya agar @AXISgsm membenahi jaringannya, terutama jaringan internetnya, agar seimbang dengan kualitas CS nya yang jempolan dan benar-benar jaringan anti galau seperti jargon yang di dengungkan dan bukannya tambah stress gara-gara memakai AXISgsm.

Terima kasih

8 comments:

Sabar, ya?
Mungkin perlu mencoba sepidol, Mas. . :)

@Idah Ceris
Sepidol mahal mbak, tidak terjangkau sama kantong.
Sekarang sy pakai si kuning paket 50rb/30 hari, udah memenuhi harapan saya. Saya nggak butuh koneksi kenceng, yg saya butuhkan koneksi yang stabil :)

Yah... Ada harga ada barang.

Bener mas, saya juga pake Axis, kalo lagi kemarau sinyalnya hebat. tapi kalo udah hujan,...... yasudahlah

@ 空キセノ
Yups saya menyadari sepenuhnya hal tersebut dan saya tidak menuntut banyak, hanya hak2 saya sebagai konsimen

@Abeck Bass
Semoga dari pihak AXIS segera memperbaiki jaringan internetnya

@ 空キセノ
Yups saya menyadari sepenuhnya hal tersebut dan saya tidak menuntut banyak, hanya hak2 saya sebagai konsimen

@Abeck Bass
Semoga dari pihak AXIS segera memperbaiki jaringan internetnya

Sabarr.. untung gue gak pernah pake axis haha

@Wawan
Sabar koq... *sambil banting2 piring plastik tapinya*

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites