Friday 14 June 2013

Balada Sebuah Gayung

Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu ketika anak-anak kelas 7 dan 8 tengah UKK.

Saat jeda istirahat, penjaga sekolah mendatangi saya dengan wajah muram,

"Ini pak kerjaan anak-anak."

Kata beliau sambil menyerahkan gayung kamar mandi yang udah rusak.

"Siapa yang merusak pak?"

"Si Panjul dan kawan-kawannya."

"Nanti saya tangani nya pak." kata saya

Setelah si bapak pergi, saya bilang ke salah seorang anak yang tengah lewat.

"Tolong panggilkan Panjul."

Sampai bel berbunyi si Panjul belum datang juga, saya tunggu di depan kantor karena ruangan si Panjul di lantai dua dan untuk naik keatas harus lewat depan kantor. Si Panjul sempat hendak menghindar ketika melihat saya.

"Sini bentar." Kata saya, si Panjul cuman nyengir

"Kamu mau lari kemana juga saya tau ruangan kamu, sana masuk kantor!"

Si Panjul tidak bisa apa-apa kecuali nurut.

"Ceritanya kenapa sampai gayungnya rusak kayak gini?" kata saya sambil menunjuk gayung.

"Bukan saya pak sumpah, bukan saya." katanya beralasan

"Bukan kamu gimana? Orang tadi kata penjaga sekolah yang merusak kamu sama temen-temen kamu."

"Beneran pak..."

"Udah, pokoknya besok kamu harus mengganti dengan yang baru, mau kamu sendiri yang ganti atau kalian iuran yang penting harus diganti. Kualitasnya sama dengan yang ini."

"Yah pak... Tadi pak penjaga sekolah katanya yang penting diganti."

"Nggak bisa, ntar kamu beliin yang murah cepet rusak. Kalian dibelikan gayung yang bagus biar gak cepet rusak karena dipakai bersama-sama koq."

Si Panjul masih mau protes lagi, dan keesokan harinya dia menghampiri saya.

"Ini pak gayungnya." katanya sambil menyerahkan gayung yang dia bawa.

Saya lihat kualitasnya cukup bagus, tidak akan gampang rusak kalah dipakai anak-anak bersama.

"Yaudah, kamu taruh di kamar mandi sana, jangan di rusak lagi."

2 comments:

@ArgaJirga
Lah? Kejam gimana?

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites