Monday 24 June 2013

Balada Si Kindy

Sabtu siang kemarin si Kindy tetiba ngadat, mati sendiri tanpa saya ketahui sebabnya. Oh iya, Kindy itu maksudnya Kindle Fire, tablet yang saya pake sehari-hari. Awalnya saya pikir "Mungkin batere nya habis perlu di charge lagi."

Akhirnya sampai rumah langsung saya charge, pengalaman dulu kalau sampai habis batere gitu tunggu 30 - 60 menit dulu baru bisa dinyalakan. Tapi kali ini agak aneh. Begitu charger saya colokkan, lampu indikator tidak menyala (biasanya nyala warna merah dan kalau udah lebih dari 50% warnanya berubah jadi hijau).

Setelah 30 menit saya coba nyalakan, saya pencet sekali, pencet agak lama, pencet berkali-kali tetep saja tidak mau nyala.

OK... Mungkin butuh waktu lebih lama untuk nge charge nya. Saya tungu 60 menit, tetap nggak mau nyala. Dua jam kemudian tetap saja tidak mau nyala. Sampai malem gitu terus, Yaudah lah ya, tinggal tidur aja :p

Daaaan.... keesokan harinya.

Teteup, nggak mau nyala sama sekali. Waduh... Gimana nih? Bingung harus bagaimana, kalau di servis harus di servis kemana. Soalnya Kindle kan agak2 berbeda dengan tablet lainnya. Mana temen pernah bilang klo tidak ada servis center resmi di Indonesia (termasuk di Jakarta) nah loh...

Akhirnya saya pun chat dengan temen di WA yang sama-sama punya Kindle.

"Gimana nih Kindleku kayak gini bla, bla, bla..."

"Oh coba kamu cek ini, itu, anu, bla bla bla."

Singkat cerita obrolan diantara kami berdua.

Tak ada yang salah dengan chargernya karena saya coba buat nge charge hp lain bisa (colokan Kindle sama dengan colokan Samsung).

"Eh bentar, apa aku coba charge pake charger hape lain kali ya?"

Kata saya sambil mengaduk2 kantung Doraemon mencari charger Samsung saya.

Daaaan... Tebak apa yang terjadi ketika saya charge Kindy dengan charger Samsung saya?

Bukan sulap, bukan sihir, begitu charger Samsung saya colokkan, Kindy langsung nyala begitu saja.

Keajaiban itu nyata SODARA SODARA!!!!

Jangan tanya bagaimana, jangan tanya koq bisa, jangan tanya yang lainnya, karena saya juga tidak tahu kenapa.

Yang jelas sekarang Kindy udah bisa dipake lagi dan postingan ini saya ketik pake si Kindy

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites