Monday 3 June 2013

Hore Lulus!!!

Hari Sabtu tanggal 31 Mei 2013 kemarin merupakan pengumuman kelulusan UN untuk SMP/MTs. Kebijakan sekolahan kami pengumuman kelulusan diberikan kepada orang tua, sementata siswa cukup menunggu di rumah. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi arak-arakan ataupun hal negatif lainnya.

Namun demikian sedari pagi sekolah sudah dipenuhi anak-anak kelas 9 yang hendak membayar tagihan ujian praktek yang belum di selesaikan. Sambil menunggu giliran praktek, ada beberapa siswa yang ngajak saya ngobrol

"Pak, saya deg-degan." kata seorang siswi.

"Kenapa deg-degan?" jawab saya.

"Aku takut nggak lulus pak." katanya lagi dengan muka memelas.

"Positif thinking aja, berdoa semoga nanti lulus."

"Aku takut pak, soalnya kalau aku nggak lulus ibu nggancem akan menikahkan aku..." dengan muka yang lebih memelas.

Gubraks.... Kayaknya nggak mungkin banget deh. Saya coba beri pengertian ke dia.

"Jangan terlalu dipikirkan, anggap saja ibu kamu becanda. Orang tua juga gak bakal dengan mudah menikahkan anaknya. Soalnya ntar kalau terjadi apa-apa juga orang tua yang bakalan menanggung akibatnya.

Untungnya kekhawatiran si anak ini tidak terjadi.

Pukul 14.00 orang tua siswa mulai berdangan, hampir semuanya memenuhi undangan dari sekolahan. Semua berkumpul di aula sekolah dan sekitar pukul 14.30 wib acara pun dimulai. Dan ternyata dari semua siswa yang ikut Ujian Nasional tahun ini, tidak ada satupun yang tidak lulus. Semuanya lulus 100%.

Bukan hanya sekedar lulus, bahkan ada beberapa prestasi yang di raih baik oleh sekolah maupun siswa, dari mulai penyelenggaraan UN yang dinilai bagus (padahal sekolah kami bari pertama kalinya menyelenggarakan UN) sampai dengan prestasi seorang siswi yang memperoleh nilai sempurna untuk mapel Bahasa Indonesia.

Lega rasanya mengetahui semua siswa lulus dan senang rasanya hari ini melihat mereka semua yang tertawa bahagia karena sudah lulus dari jenjang SMP.

Selamat untuk semuanya dan sukses untuk jenjang berikutnya dan semoga tercapai semua cita-cita kalian :)

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites