Wednesday 19 June 2013

Boleh Main Ke Rumah Pak?

Pertanyaan yang diajukan oleh Adi, salah satu siswa saya pada suatu hari. 

"Tentu saja Di, tapi SMS dulu ya kalau mau ke rumah saya."

Rumah saya jaraknya agak jauh dari sekolah (sekitar 15 - 20 menit kalau naik motor dalam kondisi lancar, kalau macet ya lebih lama lagi). Takutnya kalau dia mendadak main ke rumah tanpa bilang dulu saya pas tidak ada, kasihan dianya.

Saya sendiri tidak keberatan kalau anak-anak main ke rumah, malah senang soalnya ada yang bisa saya suruh untuk bersih-bersih kebun belakang, qiqiqi nggak ding, cuman becanda soal bersih-bersihnya.

Setelah menjawab pertanyaan Adi tadi, saya kembali menekuni pekerjaan saya. Dan tak berapa lama berselang Adi kembali bertanya.

"Klo malam boleh main nggak pak?"

"Hah?" kata saya dengan muka bego, karena lagi fokus ke kerjaan.

"Oh... Boleh aja." 

Bayangan saya yang dia maksud malam adalah setelah maghrib atau sebelum jam 8 lah, jam-jam yang relatif masih wajar untuk bertamu ke rumah orang (maklum tinggal di kampung).

Kembali terdiam agak lama

"Kalau jam 11 malam pak Djaw udah tidur belum?" tanya si Adi.

"Tergantung Di, kalau pas lagi ada kerjaan atau asyik ngetik ya belum, tapi biasanya sih udah." 

"Kalau saya main jam 11 malam boleh nggak pak?"

Saya letakkan bolpen, trus ngeliat si Adi sambil melongo.

"Ngapain kamu main jam 11 malam?"

"Yah... Kan mampir pak." jawab si Adi.

"Emang dari mana kamu?"

"Dari Rawa Jombor, ntar pulangnya mampir ke rumah bapak." Kata Adi dengan lugu.

"Woi... Rawa Jombor itu dimana? Rumah saya ada dimana? Jauh kali Di"

"Itu mah namanya bukan mampir lagi." Kata saya menambahkan sambil jitak kepala Adi.

Btw klo dia sampe beneran main jam segitu, nggak bakal dibukain pintu deh, yang ada bakal saya bakarin kemenyan :))

4 comments:

kalau saya pasti milih boleh main kerumah buk?

@Budi Nusa
Dan bu guru pun berkata, "Tentu tidak!" :))

Hahaha.. aldi modus tuh sama gurunya

@Wawan
Modus agar nilainya bagus :))

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites