Tuesday 25 June 2013

Boleh Ikut Nggak?

Tanggal 13 kemarin sekolah kami mengadakan pelepasan siswa kelas 9 a.k.a perpisahan. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi kami untuk mengadakan kegiatan ini, jadi semuanya antusias. Walaupun anak-anak kelas 9 teteup aja protes dari yang dress code nya susah, briefing latihan dsb, dsb. Mereka belum sadar kalau untuk acara yang bagus membutuhkan persiapan yang matang.

Acaranya sendiri diadakan di gedung pertemuan, yang lokasinya agak-agak jauh dari sekolah. Daaaan... Ternyata banyak anak-anak yang belum tahu lokasi dari gedung tersebut. Padahal gedung tersebut  cukup terkenal dan nggak jauh-jauh amat juga -_-"

Sehari sebelum H diadakan Gladi Resik di gedung tersebut, untuk semua anak kelas 3 dan pengisi acara. Kegiatan diadakan siang hari setelah UAS kelar. Dari pagi anak-anak kelas 9 udah pada ribut, yang tanya lokasi lah, tanya acaranya apa, dll, dll.

Daaan... Anak-anak kelas 7 dan 8 ikut-ikutan heboh. Salah satunya si Mawar.

Istirahat UAS, anak-anak rame nggumpul di perpus dan saya asyik baca koran (aslinya sih twitteran tapi di kamuflase dengan koran :p) sambil menikmati camilan. Tiba-tiba Mawar masuk dan duduk di depan saya.

"Paaaak... Saya ikut ya?" Dengan suara manja ala-ala anak kecil.

Saya yang tengah asyik "membaca koran" pun  dibikin bengong

"Ikut apaan???"

"Acara besok."

Saya masih bengong, sambil mencomot makanan.

"Perpisahan besok itu lho pak, boleh yah? Pak Ari ikut jadi panitia tho?"

Lah? Hubungannya apa dengan saya ikut jadi panitia.

Berpikir sejenak, sambil menghabiskan camilan yang saya makan.

"Yaudah gini aja, kamu tanya temen kamu yang kelas 9 boleh ikut nggak."

"Kalau ada kamu bisa ikutan." Kata saya menambahkan.

"Yah bapak.... Boleh yah???"

"Lha iya, kamu tanya dulu ke mereka."

Si Mawar langsung cemberut merajuk.

Masalahnya rumah dia dimana, rumah saya dimana.  Blom lagi karena saya ditunjuk sebagai pembawa acara jadi tidak bisa menemani/ mengawasi dia. Nggak lucu tho klo dia saya cuekin disana? Mana kelas 7 dan 8 yang ikut cuman pengisi acaranya pula.

Acaranya sendiri berlangsung lancar dan sukses, anak-anak kelas 9 yang kemarin mengeluh tentang dress code, rapi jali dengan jas dan celana panjang hitam untuk putra dan kebaya putih serta rok batik untuk putri. Paling suka pas acara hiburan oleh anak-anak kelas 7 dan 8. Seriously yah, keren banget, nggak nyangka mereka bisa bikin atraksi seperti itu.

Btw ternyata jadi MC itu ternyata susah, mana tidak bisa bebas buat ambil foto-foto ^_^;;;;

2 comments:

Btw itu si Mawar pingin ikut apa maksudnya? Haha..

Kunjungan pertama disini :)) - Imuth dari JB. hehe ^^

@Mutmainah
Ikut menghadiri acara perpisahan maksudnya

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites