Tuesday 11 June 2013

Balada Seragam Kekurangan Bahan

Beberapa waktu lalu dapat bahan batik dan celana untuk seragam dari sekolah, setelah nyari kesana dan kemari, akhirnya nemu penjahit yang bisa menyelesaikan  jahitan sebelum tanggal 13 Juni. Karena pada tanggal tersebut akan dipakai untuk kegiatan sekolah.

Setelah diukur segala macam, si bapak bilang,

"InsyaAllah tanggal 10 udah jadi ya mas."

OK sip... Tanggal 10 saya datang lagi kesana, baru saja masuk ke dalam ruangan si bapak bilang.

"Saya pusing mas..."

"Pusing kenapa pak?"

"Kainnya mas kemarin itu nge pas banget, jadi bingung motongnya." Kata si bapak sambil menunjukkan kain bahan celana yang sudah terpotong yang ada di atas meja.

"Kalau celananya cuman di kasih 1 kantong dibelakang gimana?" kata si bapak lagi.

"Oh... Gpp pak, ndak masalah satu kantong atau dua kantong." kata saya.

"Itu dia mas yang bikin saya pusing, gimana cara bikin kantongnya karena kainnya nggak cukup. Kalau bajunya sih udah jadi." Kata si bapak sambil menunjuk baju yang tergantung di dinding.

Saya pun kemudian mengambil baju tersebut dan mengamati. 

"Koq beda ya pak?"

"Nah itu dia mas, bahan untuk baju juga nge pas, nggak cukup kalau dibikin kayak yang mas mau kemarin."

Untuk bajunya saya memang memesan model khusus, tidak standar seperti kemeja biasa. Saya mengambil contoh model baju koko dengan tambahan modifikasi. Tapi ketika sudah jadi tidak sama persis dengan apa yang saya maui dan saya gambarkan kepada si bapak.

Si bapak penjahit pun kemudian menerangkan secara teknis kenapa modelnya jadi sedikit agak berubah. 

"Ini mas, bagian depannya saya bikin kancing tertutup, soalnya ya itu bahannya kurang." kata si bapak sambil menunjukkan sambungan jahitan.

"Kalau dibuat model biasa nggak bisa yah?"

"Justru malah kainnya kurang mas. saya bikin kancing tertutup itu untuk mensiasati bahan yang kurang tadi.

Terdiam sejenak.

Sebenarnya saya lebih suka kemeja dengan model kancing terbuka karena lebih terkesan santai daripada kancing tertutup, kesannya koq kemeja kondangan banget =))

"Mas jangan kecewa yah, habis gimana lagi bahannya itu lho..." kata si bapak dengan muka bersalah.

Lah? Emang aku keliatan marah yah? Perasaan enggak deh.

"Gpp koq pak, saya nggak kecewa." Kata saya sambil tersenyum.

"Tolong bagian pinggirnya dikurangi yah, yang ini agak kebesaran. Sama lengannya dipendekkan juga." kata saya akhirnya

Dan hari ini akhirnya baju dan celana panjangnya selesai juga, sesuai dengan apa yang saya inginkan. Celana panjangnya juga pas, tidak kekecilan ataupun kebesaran. Siiip... Jadi langganan deh sama si bapak ini :D

8 comments:

wuahahaha...!!jadi ukuran xxl ya kurang bahannya pasti...

@NitaNinit Kasapink R-Ror
Iya mbak, ukuran XL ^_^;;;;

bapaknya luarr biasa.... :)

@tri mei lestari
bangeeet

Penjahit yang profesional,

mampir juga sob kesini > rednguin.blogspot.com/2013/06/bbm-segera-hadir-di-os-android-dan-ios.html

Huauaha bapak-nya hebat ya wkwk

@Giar
iya, hebat kayak superman =))

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites