Sunday 13 January 2013

Sarasehan Guru Plus Guru Yang Menulis

Saya mengatahui acara ini dari twitter. Dari awal baca langsung tertarik untuk ikutan acara ini. Gak pake lama saya langsung mendaftar melaluitelepon. Dan tak disangka ternyata cepet juga habis quotanya (Hari Sabtu mendaftar via Telepon, hari Senin mendaftar sekaligus membayar di Solopos dan diberitahu kalau sudah full book).

Acaranya diselenggarakan hari Minggu, 13 Januari 2013 dari pukul 09.30 - 12.00 (+ acara makan siang). Agak kaget juga karena acaranya on time (biasa ikut acara ginian suka molor). Well... Good job buat panitianya.

Acaranya santai, sharing antara nara sumber dengan peserta. More like diskusi terarah kalau saya bilang (emang iya ya?). Sesuai dengan tema acara, diskusinya mengenai guru yang menulis baik menulis buku, artikel maupun opini di media masa serta menulis di media internet (sayang yang terakhir kurang begitu di kupas)

Yang paling menarik tentu saja penulisan buku. Banyak cerita menarik mengenai hal ini, baik dari nara sumber maupun peserta. Ada cerita menyenangkan bukunya diterbitkan dan mendapatkan royalti bagus serta menjadi penulis terkenal. Namun ada juga cerita sedih dari buku tidak diterbitkan, pembayaran royalti yang tidak jelas sampai dengan pencurian ide oleh penerbit.

I would say that I'm a satisfied customer (halah). Maksudnya apa yang saya daparkan sejalan dengan apa yang saya harapkan dari sarasehan ini. Gak merasa rugi menghabiskan waktu di hari minggu untuk belajar/mendengarkan orang berbagi pengalaman menulis. Dan 50 ribu tidaklah mahal untuk ilmu yang saya dapatkan dari acara ini :)

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites