Friday 3 May 2013

Koq Tidak Upacara?

Istirahat pertama kemarin seorang anak masuk ke ruangan perpustakaan dengan muka di tekuk 14, kelihatan gelisah walaupun tidak basah

"Ada apa?" tanya saya kepada dia.

"Pak kenapa kita tidak upacara?"

"Emang ini hari apaan?"

"Hardiknas pak..." kata si anak dengan semangat

Diam sejenak, berpikir sebelum menjawab pertanyaannya

"Ya... Karena sekolahbkita swasta, jadi tidak upacara."

"Tapi temen saya di SMP XYZ Upacara, padahal swasta." kata si anak memberi argumentasi.

"Setiap sekolah punya kebijakan sendiri, lagian bukannya kalian malah senang nggak perlu panas-panasan?"

"Iya sih..." kata si anak sambil mecucu

"Tapi kan nggak pulang pagi." kata dia menambahkan.

Bwuahahaha... Saya ngakak mendengar jawaban dia, ternyata itu tho alasan sebenarnya.

Dan ternyata masih berlanjut protes dari si anak ini.

"Trus itu Pramuka pak."

"Kenapa dengan pramuka?" Tanya saya.

"Mbok pramuka itu jangan hari Sabtu." Katanya

"Trus hari apa coba?"

"Ya... Hari Jum'at gitu habis sholat Jum'at masuk sekolah lagi buat pramuka." katanya berapi-api.

"Lha? Bukannya enakan sekarang? Hari Jum'at kalian pulang jam 11 trus habis itu kalian bisa istirahat di rumah ndak perlu ke sekolah lagi?"

"Iya sih... Tapi kan..." katanya dengan wajah merajuk.

"Tapi kenapa?"

"Besok Sabtu kan ada konser rock pak, mulainya jam 1 siang."

Bwuahahaha.... Saya terlanjur ngakak mendengar alasan dia.

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites