Thursday 21 February 2013

Burung Kertas


Kalau Pas lagi nggak ada kerjaan, saya suka iseng-iseng bikin origami. Dan origami yang paling saya sukai dan paling sering saya bikin adalah origami burung bangau (seperti yang ada pada gambar).

Nah, gara-gara kesukaan saya ini ada anak-anak suka jahil berkomentar.

"Pak guru kayak anak kecil, bikin kayak gituan."

Udah biasa lah ngadepin komentar anak-anak yang seperti itu. Dan palingan saya jawab.

"Ndak apa-apa tho? Buat ngisi waktu luang."

Atau terkadang saya jawab,

"Emang kalian bisa bikinnya?"

Dan ternyata tidak sedikit yang ternyata tidak bisa membuat origami ini. Jyah... Jitakin anak-anak satu per satu.

Suatu hari, pas lagi di perpustakaan lagi-lagi saya iseng membuat origami burung kertas ini. Ada satu orang anak yang memperhatikan apa yang tengah saya lakukan.

"Kenapa Na?" Tanya saya kepada si anak.

"Ndak papa koq pak." Katanya sambil nyeruput es yang dia bawa.

Saya pun kemudian melanjutkan origami saya. Dan si anak kembali memperhatikan dengan tekun, dan kemudian tiba-tiba.

"Pak, ajarin bikin burung kertasnya dong." Kata dia sambil tersenyum malu.

Dan pak guru pun ngakak mendengarnya.

2 comments:

@_cahsolo_
Hayuk bikin bareng2 :D

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites