Monday 25 February 2013

Berisik!


Sudah lebih dari seminggu berlalu, sekolah mengadakan renovasi ruangan, atau lebih tepatnya meneruskan pembangunan bangunan. Bagian yang dibangun adalah lantai dua, tangga menuju lantai dua dan ruangan dibawahnya (yang rencananya akan digunakan untuk ruang serba guna).

Namanya juga lagi membangun, pasti lah menimbulkan suara-suara bising. Dari mulai pengerjaannya sampai dengan obrolan tukang-tukangnya yang sering kali tidak bisa pelan. Dan gara-gara ini lah anak-anak kelas 9 yang ruangannya berada di lantai atas banyak yang protes.

"Berisik pak, ganggu pelajaran."

"Rame banget pak, susah buat konsentrasi."

Dan berbagai macam bentuk protes yang kurang lebih senada.

Saya yakin iya, pasti lah anak-anak merasa terganggu dengan semua kegiatan pembangunan tersebut, tapi mau bangaimana lagi? Mereka juga nantinya yang akan menikmati pembangunan tersebut.

Kemarin-kemarin anak-anak banyak yang mengeluh, terutama setelah hujan kelas mereka jadi "banjir" tergenang air, membuat mereka tidak nyaman saat belajar. Mereka harus bersih-bersih sebelum memulai pelajaran.

Sebenarnya selain menganggu anak-anak yang tengah belajar, saya selaku penjaga perpustakaan juga merasa terganggu, karena pekerja-pekerja tersebut menginap di sekolahan dan ruangan yang dipakai untuk menginap adalah ruangan perpustakaan.

Hari-hari pertama sih masih biasa, para pekerja masih bisa menjaga kebersihan dan kerapian ruangan, tapi masuk hari ketiga dan seterusnya, mulai lah yang namanya segala macam benda bawaan para pekerja di gantung disana dan disini. 

Risih lah ngeliatnya, tapi mau gimana lagi? Toh keadaan ini juga nggak akan selamanya seperti ini. Lagi pula semua juga untuk kebaikan bersama. 

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites