Saturday 30 March 2013

Pandora Box

Ku buka kembali kapsul waktuku
Kotak Pandora yang selama ini tertutup rapat
Kuraih lembar demi lembar kenangan yang ada di dalamnya

Beberapa tampak masih terbaca dengan jelas
Beberapa yang lain sudah mulai lapuk
Termakan oleh waktu

Beberapa kenangan membuatku kembali tertawa
Bahagia

Sedangkan yang lainnya
Membuatku tersenyum
Kecut
Merasakan
Pahit
Kesedihan
Dan juga luka

Kulihat semuanya dengan penuh syukur
Bersyukur bahwa Tuhan telah bermurah hati memberiku banyak kebahagiaan
Bersyukur bahwa segala kepahitan, kesedihan dan juga luka sudah berakhir
Menjadi bagian dari masa lalu.

Segala keputusan-keputusan yang telah aku ambil
Mungkin beberapa diantaranya merupakan sebuah kesalahan
Bahkan mungkin juga sebuah kebodohan

Tapi semua itu membentuk aku yang sekarang
Tanpa semua kesalahan ataupun kebodohan yang pernah aku perbuat
Tak mungkin aku berada di sini saat ini.

Tak hendak aku menengok kebelakang
Dan menyesali apa yang telah terjadi
Tak pula aku ingin mengubah apapun di masa lalu.

Semuanya kujadikan pelajaran
Untuk menjadi lebih baik
Di masa depan

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites