Monday 25 March 2013

Don't Judge The Book By It's Cover

Suatu pagi nan cerah, seperti biasa saya tengah berada di perpustakaan saya melihat ada kantong plastik di dekat meja saya. Tengah saya melihat isi kantong plastik tersebut, wakasis masuk ke perpustakaan dan berkata.

"Pak Ari, tadi saya bawa buku-buku untuk perpustakaan, tapi bukunya udah lama."

"Terima kasih bu. Buku mah yang penting kan isinya bermanfat untuk anak-anak."

"Di rumah masih ada banyak, besok saya bawa lagi kesini." kata beliau melanjutkan.

Kalau dilihat tampilannya emang sudah kucel khas buku-buku lama yang sering dibaca, bahkan beberapa diantaranya sudah berwarna kecoklatan khas buku-buku lama. Dilihat tahun terbitnya, ada yang terbitan tahun 80an, 90an. Intinya orang melihat sekilas cenderung tidak akan tertarik.

Tapi begitu melihat/ membaca judul-judulnya bakalan bikin ngiler penggemar buku. Ada Tasawuf Modern nya buya HAMKA, Kumpulan Hadits Tentang Hukum, Tarjamah Riadhus Shalihin, Falsafah Hidup (masih dari HAMKA), Fiqh Islam, dll, dll.

Semua judul buku yang saya yakin pasti akan bermanfaat buat anak-anak (dan semua warga sekolah pastinya). Anyway seneng sih seluruh warga sekolah turut merasa memiliki perpustakaannya dengan menyumbangkan buku-buku :)

2 comments:

selama isinya masih relevan untuk diteapkan saat ini gak masalah sih walaupun itu buku lama ^^ waktu kulian buku bacaan saya yang tahun 1970an malah

@leniwiw
Iya mbak, buku-buku sumbangan kemarin berupa buku-buku agama, jadi akan tetap relevan dijadikan referensi :)

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites