Wednesday 4 September 2013

#KAAC Kisah Asisten-Asisten Centil I


Masih ingat cerita saya tentang Asisten Perpustakaan? Well... Nggak ada yah? Yaudah klo gitu *kemudian merenung di pojokan perpus*

Untuk membantu tugas di perpustakaan, saya meminta 3 orang siswi menjadi asisten saya, dengan berbagai tugas lah pokoknya. Dan bekerjasama dengan mereka ternyata banyak sekali cerita, kadang nyenengin, bikin ketawa, terkadang juga nyebelin (nggak nyebelin-nyebelin  amat sih, toh akhirnya ketawa juga ngeliat mereka).

Jadi... Saya rasa sudah sepantasnya mereka punya "kapling" khusus di blog saya ini (beuh... bahasanya).

Nah ceritanya pagi ini ada guru yang datang ke perpustakaan untuk pinjam buku (langsung gelar tikar merah - karpet merahnya lagi di pinjam - dan tebar-tebar convetti dan nangis terharu saking girangnya ada guru yang ke perpustakaan untuk pinjam buku) #Lebay #PakeBanget.

Beliau saya persilahkan untuk memilih sendiri buku di rak, sementara saya menunggu di meja sirkulasi. Tak berapa lama, beliau datang sambil membawa buku.

"Pak ini, buku Fisika deh, bukan buku bahasa Inggris." Katanya sambil memperlihatkan buku Fisika yang berbahasa Inggris.

"Oh... Mungkin itu anak-anak habis baca terus menaruhnya di rak bahasa Inggris bu." kata saya sambil tersenyum.

"Tapi ini kodenya koq bahasa?" katanya lagi

"Eh apa iya?" 

Terus saya lihat bukunya, dan ternyata bener, bukunya dimasukkan dalam kategori bahasa. Kemarin sewaktu mendata buku, saya meminta anak-anak untuk bantuin. Saya yang mencarikan DDC nya, ada yang membantu men-stempel, menempel stiker dan menulis data buku, sebagian lagi mencatat di buku besar dan menyampuli.

Nah... Yang kebagian tugas menempel stiker & menulis buku mengira buku tersebut buku bahasa Inggris, sehingga dia memasukkannya ke dalam kategori bahasa. Yah... Salah saya juga sih nggak nggasih tau mereka.

#PukPukBukuYangSalahKamar

4 comments:

Wah, kalau sya jadi murid yg bantu itu, sy bakalan minta traktir soto sama asistennya :p

@Lucky Eno Marchelin
Minta traktirnya ke asisten tho? Bukan ke saya? \(^O^)/

kisah asisten-asisten centil ini jadi mengingatkkan akan murid-murid unyu di sekolah... :D

Makasih ya udah ikutan GA-nya ;)

@catatan luckty
Iya, sama2 :)

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites