Thursday 19 September 2013

#KAAC 2: Rumpi Usai Sekolah

Ruang perpustakaan lama

Awalnya hanya ada satu orang asisten perpustakaan, sebuh saja namanya Titi. Namun dengan berjalannya waktu si anak ini sibuk bener, akhirnya saya minta dia untuk mengajak 2 orang temannya untuk menemani dia, sebut saja namanya Tuti dan Tati.

Entah bagaimana caranya dari 3 orang itu akhirnya "berkembang" menjadi 5 orang, 2 orang sukarela ikut bantuin tanpa harus saya minta. Sebut saja namanya Tita dan Tina.

Agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar mereka, maka "jam kerja" mereka saya batasi, pagi hari sebelum saya datang (buat berjaga-jaga kalau ada yang pinjam pagi-pagi) dan seusai sekolah.

Untuk tugas yang saya berikan pun juga tidak terlalu banyak. Kalau kemarin pas penataan buku memang cukup banyak kerjaan mereka dari menyampuli sampai dengan pendataan buku, tapi sekarang tinggal pendataan peminjaman dan pengembalian buku saja (itupun terkadang sudah saya kerjakan karena jumlah peminjam yang sedikit).

Ngomong-ngomong soal kegiatan seusai pelajaran, sering kali saya mengingatkan mereka untuk tidak pulang terlalu sore.

"Udah setengah tiga, hayuk pulang"

Atau kalau enggak

"Udah, klo kerjaannya belum selesai, dilanjutin besok nggak apa-apa."

Pertama kasihan juga klo mereka pulang kesorean, yang kedua ntar klo sampai orang tuanya marah-marah kan berabe? 

Namun ternyata mereka punya jawaban sendiri.

"Nggak papa koq pak, daripada di rumah nggak ada kerjaan." Kata si Tuti

"Ntar pak masih asyik." Kata si Tati.

Yah, tsudahlah selama mereka enjoy dan tidak menganggu sik.

Nah... Bicara soal asyik, ternyata emang bener, kalau mereka sudah berkumpul, berasa dunia milik mereka berlima. Kalau kata orang dua orang wanita bertemu jadilah pasar, maka bayangkan kalau 5 orang wanita bertemu, begitu gaduh dan hebohnya mereka.

Dan hebatnya lagi, obrolan mereka itu bisa kemana-mana. Diawali dari kejadian di kelas, entah itu ulangan harian atau yang lainnya, kemudian obrolan mengarah ke salah satu/beberapa cowok yang ada di sekolah, daaaan... kemudian ngobrol tentang acara TV.

Saya cuman bengong ngeliatin sambil garuk-garuk kepala dari meja sirkulasi. Pantes aja mereka betah berlama-lama disini ^_^;;;;;;


Jujur saja kadang bingung dan susah ngikutin alur pembicaraan mereka, namun sisi positifnya mereka lebih terbuka, kalau ada apa-apa lebih bebas untuk curhat, dan saya sendiri juga bisa mendampingi mereka, memberi masukan dan mengarahkan jika memang dibutuhkan.

2 comments:

Seru ya, kalau masih muda kegiatan apa saja yang dijalani bersama teman-teman jadi menarik!

Salam kenal :) sembari mau ngajakin ikutan GA ku :)
Makasih
http://noniq.blogspot.com/2013/08/1-giveaway-noniq-diary-x-firmoo.html

@noniq
OK, thanks bwt infonya

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites