Sunday 14 July 2013

Challange Accepted

Masih ingat dengan bapak tukang jahit di tulisan saya dulu? Well... Cerita tentang beliau masih berlanjut. Dan berikut ceritanya.

Saya mempunyai sarung yang sudah lama tidak dipakai karena sobek. Sayang untuk dibuang karena saya suka warnanya, sempat kepikiran untuk menjadikannya sarung bantal atau korden, but alas... karena tidak punya mesin jahit akhirnya urunglah niat saya tersebut.

Nah... Kemarin habis vermak celana ke si bapak penjahit, muncul ide

"Seru nih kalau dibikin celana pendek."

Saya pun kemudian membawanya ke si bapak.

"Pak, bahan ini klo dijadiin celana pendek bisa jadi dua tidak?"

Si bapak kemudian melihat bahannya dan kemudian berkata.

"Wah... Nggak bisa mas."

"Masak sih? Diginiin nggak bisa?" Kata saya nggeyel sambil melipat sarungnya jadi empat bagian.

"Nggak bisa mas, soalnya ntar motongnya gini, trus gini trus gini." Kata si bapak menjelaskan dengan detail.

"Howgh... Yaudah klo gitu..." Kata saya sambil manggut-manggut menerima penjelasan si bapak.

Well... Yaudah lah yah ternyata nggak bisa, ikhlasin aja :D

Etapi si bapak masih meneruskan penjelasannya.

"Jadi gini mas, gitu gini gitu." Si bapak menjelaskan lagi panjang lebar.

Iya bapaaak... Saya nggerti dan bisa menerima penjelasan bapak. Kata saya dalam hati gemes ngeliat si bapak. Berasa denger kuliah deh.

Daaan... Kemudian terbersit sebuah ide.

"Tapi klo satu celana cukup nggak pak?"

"Klo satu celana cukup sih..."

"Yaudah klo gitu, bikinkan saya satu celana, panjangnya dibawah dengkul bisa? Modelnya kayak yang kemarin, lurus aja, nggak pake lipatan, tapi saku belakangnya tempel, trus dikasih saku bagian kanan dan kiri celananya." kata saya merepet.

"Bisa, sisa bahannya cukup banyak koq." Kata si bapak kalem.

"Trus jadinya kapan?"

"Uhmm..." si bapak mikir sejenak.

"Sebulan yah?"

"Yah bapak, jangan lama-lama soalnya awal bulan saya mau pake." (saya kesananya akhir bulan kemarin).

"Gimana ya... Banyak jahitan anak sekolah sama buat lebaran..."

"Yah bapak..." kata saya sambil pasang muka semanis mungkin.

"Iya deh..." Kata si bapak akhirnya

Daaaan... Inilah hasil jahitan si bapak, not bad at all right? :D

8 comments:

Itu yang dipakai kain sarung ya kak?

@ Jos Bloko
Iya :D
Tidak terlihat seperti kain sarung kah?

lucu juga celana dari sarung :D

@ Millati Indah
Iya... Yuk bikin :D

@ Honeylizious
Iya... Lucu & unik :D

Aku pernah bikin celana dari sarung untuk anakku sewaktu dia Tk. Bedanya, celana anakku dari sarung yang gosong kena setrika. Sayang mau dibuang, bagian yang ga gosong ya dibikin sarung ajaaaa...

@ NitaNinit Kasapink R-Ror
Juara kreatifnya :))

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites