Friday 26 April 2013

Banyak Tanya

Saya suka menghadapi anak-anak yang mempunyai keingintahuan tinggi, yang banyak bertanya, tapi... sering kali mereka menuntut jawaban segera saat itu juga atas pertanyaan mereka, sementara saya sendiri tidak/ belum mempunyai jawaban atas pertanyaan tersebut, terlebih karena terkadang pertanyaan mereka aneh-aneh (untungnya nggak semua anak seperti itu sih)

Seperti pengalaman pagi ini, hari ini merupakan hari pertama anak-anak kelas 7 dan 8 masuk lagi setelah libur selama 4 hari kemarin, dan hari pertama juga saya masuk karena kemarin di tugaskan ngawas UN di sekolah lain.

Ketika saya tengah asyik menyusun berkas-berkas di ruang perpustakaan, tiba-tiba ada anak yang masuk dan kemudian bertanya.

"Pak itu apaan?" Katanya sambil menunjuk langit-langit aula di depan perpustakaan.

"Hah? Apaan?" Tanya saya karena saya tidak bisa melihat apa yang dia tunjuk.

"Pak guru kesini deh." Katanya lagi mengajak saya ke aula.

"Itu apaan pak?" Katanya sambil menunjuk benda putih di langit-langit aula.

"Masak itu kipas angin?" Katanya lagi menambahkan.

Benda yang dia tunjuk berbentuk kotak dengan beberapa kaki/capit yang sekilaf mengingatkan saya akan kepiting. Sambil mengernyitkan dahi saya melihat benda tersebut dengan lebih jelas. Kemudian saya berkata.

"Kayaknya itu yang buat wifi/hotspot deh."

"Oh ya udah..." kata si anak sambil berlalu.

Udah? Gitu doang??? :O
#JedotinKepalaKePintu

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites