Monday 24 September 2012

Mereka (Juga) Peduli

Seperti biasa pagi hari sesampai di sekolah saya langsung masuk kantor untuk mengisi daftar hadir dan berbincang-bincang dengan temen-temen sambil menunggu bel masuk berbunyi. Namun baru saja saya mau masuk kedalam ruangan kantor tetiba ada sekelompok siswi yang sudah menghadang di depan pintu kantor.

"Pak mau mengembalikan buku..." Kata seorang anak.

Saya pun akhirnya mengurungkan niat masuk kantor dan mengikuti mereka masuk ke ruang perpustakaan yang ada di samping kantor. 

Tengah saya mengecek pengembalian buku, seorang siswi berkata.

"Pak, kalau menyumbang buku boleh?"

Agak kaget juga mendengar si anak berkata begitu.

"Tentu saja boleh, kamu tinggal bawa bukunya saja kesini nanti saya data."

Ini memang bukan kejadian pertama kalinya, minggu kemarin seorang anak menanyakan hal yang sama dan hari berikutnya si anak tersebut membawa setumpuk buku bacaan untuk disumbangkan. Bukan buku-buku baru, namun bisa untuk menambah koleksi bacaan anak-anak. 

Koleksi perpustakaan kami memang masih sangat terbatas jumlahnya (terutama buku bacaan). Dari pihak sekolah sendiri sebenarnya tengah mengupayakan pengadaan buku baru. Proposal bantuan pun juga sudah dibuat dan diserahkan ke beberapa tempat. Namun apa daya, sampai sekarang belum bisa ter realisasi juga.

Kaget dan merasa senang dengan antusiasme dari anak-anak. Baik yang rajin membaca, meminjam dan juga yang menyumbang buku untuk perpustakaan sekolah mereka. 

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites