Monday 3 September 2012

Bluuuk...

Di sekolah saya ada tradisi mengadakan apel pagi setiap masuk pertama setelah libur panjang. Demikian juga usai libur Lebaran kemarin. Apel paginya sederhana saja sih, semua anggota sekolah kumpul di halaman, anak-anak berbaris sesuai kelas masing-masing, kemudian ada sedikit sambutan/pidato dari kepala sekolah dan berhubung usai lebaran, selesai pidato kepsek trus dilanjut halal bi halal (salam-salaman semua anggota sekolah).

Acaranya tidak berlangsung lama, kurang lebih 30 menitan (termasuk salam-salamannya) pidato kepala sekolah juga tidak lebih dari 10 menit, yang bikin lama tuh ngatur anak-anak untuk baris. Ada yg ngeluh panas, ada yang becandaan terus sama temennya, ada aja alasan anak-anak.

Kebiasaan saya klo acara kayak gini saya berada di belakang anak-anak, bantu-bantu untuk menertibkan anak-anak yang bandel. Nah... pas pidato kepala sekolah, saya tengah melayani pertanyaan anak yang eyel-eyelan. Mendadak di deretan tengah ada anak yang tumbang begitu saja. Awalanya saya pikir itu anak terjatuh gara-gara becandaan saling dorong. Cuman pas dia berdiri lagi koq goyang-goyang kayak orang mabuk. 

Pas saya dekati, si anak keliatan pucat banget dengan keringat sebiji jagung memenuhi wajah dan lehernya. Saya ajak ke kantin sekolah yang ada di dekat situ, jalannya aja susah lho, udah mau ambruk aja. Untung si anak badannya kecil dan saya gedhe jadi nggak ambruk lagi di tengah jalan

Note: Lagi kena sindrom kebangun-tengah-malam-dan-tidak-bisa-tidur-lagi-dan-akhirnya-ngeblog-deh :p

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites