Tuesday 20 May 2014

Tragedi Sebuah Permen

Sewaktu jam pemadatan kemarin, entah kenapa saya merasakan anak-anak cenderung pasif saat pelajaran. Hal ini terutama saya rasakan saat saya mengajar, entahlah mungkin karena mereka malas, bosan atau cara mengajar saya yang tidak menarik bagi mereka.

Putar otak sejenak, sayapun kemudian memberikan iming-iming.

"Yang bisa menjawab pertanyaan akan saya kasih hadiah" kata saya dengan mantap.

Anak-anak jadi ribut.

"Hadiahnya apa pak?" Tanya seorang anak.

"Uhmm... Hadiahnya permen." Kata saya dengan cuek.

"Yah... Masak cuman permen?" Kata seorang anak dengan nada kecewa.

"Lah... Saya punyanya itu juga." Masih dengan nada cuek.

Anak-anak pun kemudian jadi lumayan aktif menjawab pas saya tanya, paling enggak mereka mau buka kamus :D

Ada beberapa anak yang bisa menjawab pertanyaan saya dengan benar.

Kelar pelajaran, seorang anak bertanya

"Pak, permennya mana?"

"Besok ya? Hari ini saya tidak bawa."

Keesokan harinya segeromboan anak datang ke saya menanyakan hal yang sama.

"Pak mana permennya?"

Saya lihat mereka satu persatu

"Lah? Saya kan nggak janji ke kamu?" Kata saya sambil menuding ke seorang anak.

"Kamu juga, kapan saya janji hayo?" Kata saya ke anak yang lain.

Yang paling parah, ada seorang anak, sebut saja namanya Bunga. Dia merengek-rengek minta permen, begitunya dikasih, minta lagi buat keesokan harinya.

"Pokoknya besok aku minta lagi, yang merah 1, hijau 1 sama coklatnya 1." Kata dia dengan PDnya

Lah???? Mana bisa begitu?

Daaan... Si anak masih saja merengek sampai sekarang minta permen, walaupun udah berkali-kali dibilangin nggak bawa permen, permennya habis.

Temen-temennya aja sampai jengah mendengarnya ��

2 comments:

hahaha.... emang anak-anak itu begitu, tapi kalo merengek terus ya membosankan ya haha

@aritunsa
Hahaha... Klo saya mah cuekin aja anaknya, ntar juga diam sendiri 😜

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites