Monday 7 October 2013

Overly Attached Alumni


Pagi tadi ngobrol sama waka kesiswaan, beliau curhat

"Pak kemarin itu Panjul (nama disamarkan - salah 1 alumni sekolah kami) SMS, dia minta ijin bwt ikutan acara Idul Adha disini. Masalahnya kan kalau satu orang diijinkan, yang lainnya bakalan ikut. Kita aja kerepotan buat mengatur anak-anak yang ada disini, apalagi klo ketambahan dengan orang luar. Kalau dia SMS minta ijin ke pak Ari, jangan dikasih ijin ya?"

Dan bener juga, barusan si Panjul ini SMS saya, minta ijin untuk "ikut membantu" kegiatan Idul Adha besok. 

"Pak saya Panjul, alumni sekolah, Idul Adha nanti saya sama teman-teman boleh ikut bantu2 nggak?"

Kalimatnya nggak sama persis juga sih, tapi kurang lebih seperti itu lah :D

"Terima kasih ya Njul, tapi nggak usah lah udah banyak yang bantuin disini, kamu ikut kegiatan di sekolah kamu aja."

Jawab saya.

"Tanggal 16 sekolah libur pak, masuk lagi tanggal 18."

Lah? Koq penak timen? Libur apaan??? Lama nggak saya jawab karena masuk kelas, si Panjul SMS lagi

"Kalau main saja boleh nggak pak?"

Saya bingung mau jawab apaan. Ada perasaan senang karena anak-anak alumni masih ingat sekolah mereka, masih ada kepedulian dengan sekolah mereka (dengan menawarkan diri untuk membantu kegiatan sekolah), tapi disisi lain ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Bagaimanapun juga kegiatan Idul Adha merupakan kegiatan resmi sekolah, segala hal yang akan terjadi harus disiapkan dengan matang, termasuk orang-orang yang terlibat didalamnya (koordinasi dan sebagainya). 

Apa lagi kalau sampai terjadi apa-apa dengan mereka (bukannya berharap juga, tapi siapa tau juga tho?) 

Tapi kalau mereka minta ijin buat main kesini pas kegiatan Idul Adha, masak iya nggak boleh? Padahal pas kegiatan banyak orang-orang sekitar (tua muda) yang ikut ngeliat kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban aja nggak dilarang.

Tapi... Tapi....

Arrrh.... #Garuk2Tembok

*Penggalauan ketua panitia Qurban sekolah*

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites