Monday 9 May 2011

Melati Air


Melati_air

Setelah termehek-mehek melihat postingan berbagai macam makanan di FBnya Krismiyati, akhirnya saya putuskan untuk mengupload tulisan ini (preambule yang tidak jelas)

Melati air atau Echinodorus Paleafolius, merupakan tanaman yang biasa ditemui sebagai tanaman hias di kolam depan rumah. Tanaman ini harganya lumayan juga (paling tidak menurut teman saya). Namun saya
cukup beruntung karena saya mendapatkan tanaman ini secara gratis.

Ceritanya dulu sewaktu pulang sekolah, saya melihat tanaman ber bunga putih ini di tepi sungai di samping jalan. Saya pun berhenti dan meminta ijin kepada salah satu warga di sana (dan alhamdulillah
diijinkan :D)

Awalnya agak khawatir juga karena sampai di rumah sebagian dari tanaman ini (daun dan batang muda) mulai mengering. Untungnya dengan berjalannya waktu tanaman ini sembuh dengan sendirinya dan mengeluarkan tunas-tunas baru. Bahkan tak berapa lama kemudian mulai berbunga.


Berbulan-bulan kemudian baru saya tahu bahwa memang seperti itulah karakteristik tumbuhan melati air, mudah stress, namun juga mudah kembali segar (info yang saya dapatkan dari interner 2 hari yang lalu
:p)

Sekarang tanaman melati air saya sudah saya pisah menjadi 3 pot, karena cepatnya ber anak-pinak. Yang masih menjadi ganjalan saya, jika saya melihat melati air di tepi jalan tempat saya mengambilnya dulu, atau di internet, daunnya besar-besar seperti mangkok, sementara yang ditempat saya kecil2, apa karena kurang pupuk ya?

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites