Wednesday 4 May 2011

Buku Sketsa (Sketch Book)


Sketch_book

Siang tadi saya ke salah satu swalayan di kota Solo, untuk mencari
buku sketsa (sketch book) untuk salah satu siswa saya. Setelah masuk
ke bagian alat tulis, tengok kanan kiri saya tidak menemukan buku
tersebut akhirnya saya tanya ke mbak penjaga toko.

Saya : "Mbak, ada buku sketsa tidak?"

Mbaknya : "Bentar.... Mbak Ndut..... (manggil temannya sambil
mengahmpiri temennya tersebut) kamu punya buku sketsa tidak?"

Mbak Ndut : "Tunggu bentar.... (berjalan kearah deretan buku bacaan
dan ambil satu buku). Kosong tuh mas, tinggal yang inii Buku
Menggambar Sketsa Sayap."

Saya : "Bukan yang seperti ini mbak, yang saya cari tuh semacam buku
gambar, tapi ukurannya lebih kecil dan jumlah halamannya lebih
banyak."

Mbak Ndut : "Oh.... (berwajah bingung sambil ngeliat ke rak buku
bacaan), Wah... tidak ada tuh mas, kosong."

*Ya jelas aja kosong, orang nengoknya di bagian buku bacaan*

Saya : "Ya udah... kalau buku gambar dimana mbak?"

Mbak Ndut : "Sebelah sana mas, dekat tas-tas."

Saya : "Makasih mbak."

Dan seperti yang saya bayangkan, saya menemukan setumpuk buku sketsa
(sketch book disana), bahkan ada beberapa ukuran yang bisa dipilih.
Dan sewaktu membayar ke kasir, saya bertanya

"Mbak kalau disini, ini namanya buku apa?"

Mbak Kasir : (sambil liat monitor) A5 Sketch Book mas, karena ini ukurannya A5"

Saya : "Oh ya udah, makasih mbak..."

(Sambil ngelirik mbak ndut yang berdiri di samping mbak kasir yang
tengah menyibukkan diri) :D

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites