Tuesday 28 August 2012

(Berasa) Postingan Pertama

Something that I'm gonna missed :")
Cukup lama tidak mengurus blog ini, well.. sh*t happens they said. Mencoba untuk kembali menulis, mengeluarkan ide dan segala apa yang ada di pikiran, tsaaah... bahasanya, ancur banget :))

Anyway... Sedikit cerita tentang kerjaan. Setelah 3 tahun menjadi guru BK di sebuah sekolah swasta di daerah Polokarto yang berjarak sekitar 60 menit perjalanan naik motor, tiap pagi selalu kemrungsung kalau berangkat. Ada satu titik dimana saya merasa jenuh. Sebagai manusia saya membutuhkan sebuah pekerjaan yang memberi kesempatan saya untuk berkembang dan saya tidak mendapatkannya disana.


Dan alhamdulillah di saat itu ada kesempatan datang, ada dua buah lowongan untuk guru BK di tempat yg berbeda, di sebuah SMK di kota Solo. Saya menjalani proses rekruitment sampai selesai namun sayangnya di test terakhir saya gagal. Kecewa sik, karena saya tertarik sekali dengan konsep SMK yang menggratiskan biaya pendidikan tersebut. Di tengah kekecewaan tersebut saya dapat informasi rekruitmen guru BK untuk sebuah MTs yang belum lama berdiri. Saya tertarik dengan yayasan yang menaungi MTs tersebut yang bagus dalam pengelolaan pendidikan, maka saya pun mengajukan aplikasi ke sana.

Tapi kali ini tidak se ngebet yang kemarin, pengen sih tapi gak yang banget banget. Apalagi cukup lama menunggu panggilan. Sambil menunggu panggilan mencoba fokus ke sekolah lama. Dan ketika udah hampir kelupaan mendadak ada panggilan untuk interview. Ketemu langsung dengan kepala sekolah. Kepala sekolahnya masih muda, umurnya belum ada 50 tahun dan yang bikin saya suka dari interview tersebut saya jadi tahu mengenai prinsip2 dia dan sebagainya, saya jadi yakin ketika memutuskan untuk menjadi bagian dari sekolah ini. 

Dan mulai semester ini saya sudah masuk sebagai guru BK disana, sebuah sekolah swasta yang berada di pinggiran kota Solo, sekitar 20 menit perjalanan dari rumah. Di dekat bekas lokalisasi terbesar di kota Solo. 

And so the new chapter begin.

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites