Saturday 26 May 2012

Kirain...

Beberapa minggu ini saya mengajak keponakan saya Rara untuk sholat Jum'at di masjid. Dia kelihatan excited, terlebih karena saya mengajaknya ke masjid yang satu kompleks dengan TK.

Jadi senengnya Rara itu karena disana ada banyak mainan kayak jungkat-jungkit, perosotan dan lain-lain. Jujur sebenarnya agak repot juga klo ngajak Rara ke masjid, karena dia nggak bisa diam, berlarian muter kesana kemari. Oh iya, masjidnya itu di kampung sebelah, jadi Rara tidak kenal dengan anak-anak yang ada disitu. 

Seminggu yang lalu saya sempat agak terlambat datang ke masjid, sampai disana khotbah sudah mau selesai dan mau iqomat. Rara agak-agak tenang karena tidak ngeliat anak-anak yang tengah bermain-main. Terlebih sebelum berangkat saya bikin perjanjian kalau dia tenang nanti pulangnya saya belikan jajan kesukaan dia. 

Selesai dari masjid kami mampir ke minimarket. Di depan pintu minimarket Rara otomatis melepas sandal yang dia pakai, sweet deh jadi pengen ketawa klo mengingatnya =))

Nah... berdasar pengalaman minggu kemarin itu, saya jadi kepikiran, biar Rara nggak berlarian kesana kemari mending ke masjidnya agak telat aja, biar deh nggak dapat onta, yang penting kan aman :D

Alas... Hari Jum'at saya ketiduran karena kecapean. Pukul 12 lebih saya baru bangun, buru-buru mandi siap-siap. Saya meminta bibi untuk menyiapkan Rara, ganti baju dan membersihkan badan. Habis itu langsung berangkat dengan Rara di depan. Agak buru-buru saya berangkatnya. 

Yang namanya nasib, malangnya sampai di gang masjid kami bertemu dengan orang-orang yang telah usai menjalankan ibadah sholat Jum'at. Saya bilang ke Rara.

"Mbak Rara sholatnya sudah selesai, kita pulang ya?"

Rara hanya mengangguk. Sepanjang perjalanan pulang Rara diam saja, tidak seperti biasanya yang suka tanya berbagai macam hal yang kami temui di jalan. Saya pikir jangan-jangan Rara kecewa karena tidak bisa main?

Tapi koq di tengah jalan, mendadak saya lihat kepala Rara terangguk-angguk, bahkan sempat limbung sejenak. Jyaaah.... Ternyata nggantuk dianya. Bahkan udah tertidur di atas motor ^_^;;

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai komentar, saran, kritik & masukan yang membangun. Komentar berupa spam, scam dan promosi akan dihapus, terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites